PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE KERJA KELOMPOK PADA SISWA KELAS VI SDN 3 PERUMNAS WAY HALIM BANDAR LAMPUNG

Wasikun, SUWARNI (2011) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE KERJA KELOMPOK PADA SISWA KELAS VI SDN 3 PERUMNAS WAY HALIM BANDAR LAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Cover.pdf - Published Version

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Mengesahkan.pdf - Published Version

Download (125Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (35Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (274Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan prestasi belajar menggunakan metode kerja kelompok, pada pembelajaran Matematika kelas VI SDN 3 Perumnas Way Halim Bandar Lampung. Penelitian menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Siklus ke-1 siswa dibelajarkan melalui menyajikan data yang ditentukan guru, pada siklus ke-2 siswa menyajikan data yang dipilih oleh kelompok, sedangkan pada siklus ke-3 siswa belajar menyajikan data yang telah ditentukan. Teknik pengumpulan data dengan pedoman observasi untuk mendapatkan data tentang aktivitas belajar siswa dan tes prestasi belajar setiap akhir siklus penelitian. Selanjutnya data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif kualitatif. Berdasarkan penelitian dan pembahasan bahwa penggunaan metode kerja kelompok dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar matematika siswa kelas VI SDN 3 Perumnas Way Halim Bandar Lampung. Kata kuci: aktivitas belajar, prestasi kerja, dan metode kerja kelompok.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 30 Jan 2014 06:40
Terakhir diubah: 30 Jan 2014 06:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/837

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir