PEMBELAJARAN MEMAHAMI TEKS DESKRIPSI PADA PESERTA DIDIK FASE D SMPN 2 BANDAR LAMPUNG

Mezeza , Putri Handiani (2025) PEMBELAJARAN MEMAHAMI TEKS DESKRIPSI PADA PESERTA DIDIK FASE D SMPN 2 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ASBTRACT.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3414Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah yang diteliti adalah bagaimana pembelajaran memahami teks deskripsi pada peserta didik fase D SMPN 2 Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran memahami teks deskripsi pada peserta didik kelas VII SMPN 2 Bandar Lampung yang memusatkan pada modul ajar, pelaksanaan, dan asesmen pembelajaran. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. Sumber data penelitian ini meliputi modul ajar, pelaksanaan pembelajaran yakni kegiatan pendidik dan peserta didik. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi berupa foto dan video. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidik telah melakukan tiga tahap pada pembelajaran, yakni modul ajar, pelaksanaan, dan asesmen. Indikator dalam penyusunan modul ajar telah dipenuhi pendidik. Pelaksanaan pembelajaran terkait kegiatan pendidik dan peserta didik terdiri atas kegiatan pendahuluan, inti, dan penutup telah dilaksanakan pendidik, pada pelaksanaan pembelajaran pendidik tidak menyampaikan tujuan pembelajaran. Pendidik telah menyampaikan semua indikator dalam kegiatan inti pembelajaran. Terdapat ketidaksesuaian urutan pelaksanaan sintaks pembelajaran menggunakan model berbasis proyek. Asesmen dilakukan pendidik menunjukkan hasil baik terbukti dari tidak adanya peserta didik yang mendapat skor dibawah angka 70. Asesmen berupa tes tertulis dilakukan melalui aplikasi Quizizz atas 19 soal dalam bentuk pilihan ganda. Kata kunci: pembelajaran, teks deskripsi, kurikulum merdeka

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
400 Bahasa
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 2308707144 . Digilib
Date Deposited: 19 Feb 2025 01:38
Terakhir diubah: 19 Feb 2025 01:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84196

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir