IRA, NURSANTI (2024) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA INTERAKTIF ANIMASI TERHADAP MINAT BELAJAR PADA IPA KELAS IV SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK IRA NURSANTI - 25_Ira Nursanti_5A.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL IRA NURSANTI (TANPA LAMPIRAN) - 25_Ira Nursanti_5A.pdf Restricted to Hanya staf Download (2075Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL IRA NURSANTI TANPA BAB PEMBAHASAN (TANPA LAMPIRAN) - 25_Ira Nursanti_5A.pdf Download (1969Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini kurangnya minat belajar peserta didik dalam mata pelajaran IPA kelas IV sekolah dasar terhadap proses pembelajaran dikarenakan pendidik hanya menggunakan metode ceramah dan diskusi sehingga membuat proses pembelajaran kurang efektif dan membuat peserta didik mudah merasa kurang semangat. Penelitian kajian untuk menganalisis dan mendeskripsikan penggunaan media interaktif animasi terhadap minat belajar peserta didik, dan juga untuk mengetahui pengaruh penggunaan media interaktif animasi terhadap minat belajar. Metode penelitian kualitatif analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa media interaktif animasi pada pembelajaran IPA mampu memberikan kontribusi yang baik dan membantu mempermudah peserta didik dalam menguasai materi. Sesuai dengan manfaatnya, media interaktif animasi pembelajaran dapat dilihat dan didengarkan sehingga peserta didik lebih tertarik dan mudah memahami, dapat membangkitkan keinginan dan minat yang baru. Kata kunci: Media Interaktif, Minat Belajar. The problem in this study is the lack of interest in learning students in grade IV science subjects of elementary schools towards the learning process because educators only use lecture and discussion methods, making the learning process less effective and making students easily feel less enthusiastic. Study research to analyze and describe the influence of animated interactive media on student learning interest, and also to determine the effect of using animated interactive media on learning interest. Qualitative research methods descriptive analysis. The results of this study show that animated interactive media in science learning can make a good contribution and help make it easier for students to master the material. In accordance with its benefits, interactive media learning animations can be seen and listened to so that students are more interested and easy to understand, can arouse new desires and interests. Keywords: Interactive Media, Learning Interest.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Dito Nipati |
Date Deposited: | 19 Feb 2025 06:27 |
Terakhir diubah: | 19 Feb 2025 06:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84565 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |