TIARA , ANRALADILA NASUTION (2025) IMPLEMENTASI MODEL PBL TERINTEGRASI STEM-EDP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PADA PESERTA DIDIK SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1755Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1678Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa efektif penerapan model PBL terintegrasi STEM-EDP dalam meningkatkan kemampuan literasi numerasi peserta didik SMA pada materi gerak lurus. Penelitian eksperimen kuantitatif ini dilaksanakan di SMAN 13 Bandar Lampung menggunakan desain non equivalent pretest-posttest control group design. Tes uraian digunakan sebagai metode pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model PBL STEM-EDP dapat meningkatkan kemampuan numerasi peserta didik, dengan rata-rata N-gain 0,79 di kelas eksperimen dan 0,33 di kelas kontrol. Perbedaan yang signifikan antara kedua kelas tersebut terlihat dari data uji Independent Sample T-Test, Paired T-Test, dan ANCOVA yang menghasilkan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000, yang lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan hasil ini, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran PBL terintegrasi STEM-EDP terbukti efektif dalam meningkatkan kemampuan literasi numerasi peserta didik. Selain itu, nilai effect size yang mencapai 0,802 menunjukkan bahwa model PBL STEM-EDP memberikan pengaruh besar terhadap peningkatan kemampuan literasi numerasi peserta didik. Kata Kunci: EDP, kemampuan literasi numerasi, PBL, STEM,
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
| Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
| Pengguna Deposit: | 2308958422 . Digilib |
| Date Deposited: | 24 Mar 2025 04:50 |
| Terakhir diubah: | 24 Mar 2025 04:50 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85767 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
