0743031040, Sulistriana (2012) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 1 TUMIJAJAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011. UNSPECIFIED.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Pengesahan.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Persetujuan.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (177Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan di SMA Negeri 1 Tumijajar menunjukkan bahwa hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS Semester Ganjil SMA Negeri 1 Tumijajar tergolong rendah. Hal ini dapat dilihat dari nilai uji blok 1 Semester Ganjil, dari 97 siswa kelas XI IPS Semester Ganjil SMA Negeri 1 Tumijajar Tahun Pelajaran 2010/2011, yang mencapai ketuntasan belajar hanya sebanyak 22 siswa atau 22,68 % yang mendapatkan nilai lebih dari 65. Hasil belajar banyak bergantung kepada bagaimana proses belajar yang dialami oleh anak didik. Dalam kegiatan belajar mengajar banyak sekali faktor yang mempengaruhinya, baik faktor intern maupun faktor ekstern. Faktor ekstern yang mempengaruhi hasil belajar adalah perhatian orang tua. Selain itu, hasil belajar juga dipengaruhi oleh aktivitas belajar sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah ada pengaruh positif perhatian orang tua dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS Semester Ganjil SMA Negeri 1 Tumijajar Tahun Pelajaran 2010/2011?”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS Semester Ganjil SMA Negeri 1 Tumijajar Tahun Pelajaran 2010/2011 sebanyak 3 kelas dengan jumlah siswa 97 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu probability sample dengan menggunakan sample random sampling untuk menentukan sampel menggunakan rumus T.Yamane didapat sampel sebanyak 78 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Data yang terkumpul melalui angket diolah dengan komputer melalui program SPSS versi 16. Untuk menguji hipotesis pertama dan kedua menggunakan regresi linier sederhana, sedangkan hipotesis ketiga menggunakan regresi linier multiple. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut. 1. Ada pengaruh perhatian orang tua terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS Semester Ganjil SMA Negeri 1 Tumijajar Tahun Pelajaran 2010/2011. Berdasarkan analisa data diperoleh t hitung > t tabel yaitu 4,453 > 1,992 dengan koefesien korelasi (r) sebesar 0,455 dan koefesien determiniasi (r 0,207 yang berarti bahwa hasil belajar ekonomi dipengaruhi perhatian orang tua sebesar 20,7%. 2. Ada pengaruh aktivitas belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS Semester Ganjil SMA Negeri 1 Tumijajar Tahun Pelajaran 2010/2011. Berdasarkan analisa data diperoleh t hitung > t tabel 2 ) sebesar yaitu 4,933 > 1,992 dengan koefesien korelasi (r) sebesar 0,492 dan koefesien determinasi (r 0,243 yang berarti bahwa hasil belajar ekonomi dipengaruhi aktivitas belajar 24,3%. 2 ) sebesar 3. Ada pengaruh perhatian orang tua dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS semester ganjil SMA Negeri 1 Tumijajar tahun pelajaran 2010/2011. Berdasarkan analisis data diperoleh F hitung 22,142 > 3,119 dengan koefesien korelasi (R) sebesar 0,609 dengan koefesien korelasi (R 2 ) sebesar 0,371 yang berarti bahwa hasil belajar ekonomi dipengaruhi perhatian orang tua dan aktivitas belajar sebesar 37,1%. Kata kunci: Perhatian Orang Tua, Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Ekonomi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 21 Apr 2015 07:58 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:20 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8606 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |