UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR MELALUI MEDIA GAMBAR PADA PEMBELAJARAN IPS BAGI SISWA KELAS V SEMESTER GANJIL SD NEGERI 2 SUKARAJA KECAMATAN GEDONGTATAAN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2011-2012

, ZANARIAH (2011) UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR MELALUI MEDIA GAMBAR PADA PEMBELAJARAN IPS BAGI SISWA KELAS V SEMESTER GANJIL SD NEGERI 2 SUKARAJA KECAMATAN GEDONGTATAAN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2011-2012. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Cover.pdf - Published Version

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Pengeshan.pdf - Published Version

Download (156Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar Isi.pdf - Published Version

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (126Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (177Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB Iv.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (423Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (88Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (245Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan hasil observasi dan evaluasi pada kelas V SD Negeri 2 Sukaraja Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, secara umum siswa mengalami kesulitan memahami konsep IPS, karena metode pembelajaran yang digunakan guru kurang variasi dan tidak menggunakan media. Selain itu, dalam penyampaian pembelajaran IPS juga masih terpisah-pisah dengan mata pelajaran yang lain. Sehingga pemahaman siswa tentang pembelajaran IPS menjadi rendah. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar melalui media gambar pada pelajaran IPS bagi siswa kelas V SDN 2 Sukaraja. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 3 siklus. Subjek Tindakan Penelitian ini adalah siswa kelas V semester ganjil tahun ajaran 2011-2012 sebanyak 27 siswa laki-laki 12 dan perempuan 15. Hasil pembelajaran setiap siklus mengalami peningkatan yaitu siklus I hasil belajar adalah 57,37. Sedangkan rata-rata hasil belajar pada siklus II sebesar 68,70, Siklus ke III meningkat 71,85. Penelitian membuktikan bahwa dengan menggunakan media gambar menunjukkan terjadi peningkatan hasil belajar siswa lebih jelas. Kata Kunci: Media Gambar, Aktivitas Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 03 Feb 2014 02:41
Terakhir diubah: 03 Feb 2014 02:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/862

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir