, ZANARIAH (2011) UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR MELALUI MEDIA GAMBAR PADA PEMBELAJARAN IPS BAGI SISWA KELAS V SEMESTER GANJIL SD NEGERI 2 SUKARAJA KECAMATAN GEDONGTATAAN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2011-2012. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pengeshan.pdf - Published Version Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar Isi.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (177Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB Iv.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (423Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (88Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (245Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi dan evaluasi pada kelas V SD Negeri 2 Sukaraja Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, secara umum siswa mengalami kesulitan memahami konsep IPS, karena metode pembelajaran yang digunakan guru kurang variasi dan tidak menggunakan media. Selain itu, dalam penyampaian pembelajaran IPS juga masih terpisah-pisah dengan mata pelajaran yang lain. Sehingga pemahaman siswa tentang pembelajaran IPS menjadi rendah. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar melalui media gambar pada pelajaran IPS bagi siswa kelas V SDN 2 Sukaraja. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 3 siklus. Subjek Tindakan Penelitian ini adalah siswa kelas V semester ganjil tahun ajaran 2011-2012 sebanyak 27 siswa laki-laki 12 dan perempuan 15. Hasil pembelajaran setiap siklus mengalami peningkatan yaitu siklus I hasil belajar adalah 57,37. Sedangkan rata-rata hasil belajar pada siklus II sebesar 68,70, Siklus ke III meningkat 71,85. Penelitian membuktikan bahwa dengan menggunakan media gambar menunjukkan terjadi peningkatan hasil belajar siswa lebih jelas. Kata Kunci: Media Gambar, Aktivitas Belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 03 Feb 2014 02:41 |
Terakhir diubah: | 03 Feb 2014 02:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/862 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |