PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN CITA RASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MIE GACOAN (Survei Pada Konsumen Generasi Z Mie Gacoan Di Bandar Lampung)

SUSI, AMAMELIAELIA (2025) PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN CITA RASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MIE GACOAN (Survei Pada Konsumen Generasi Z Mie Gacoan Di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2649Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2013Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi harga, kualitas pelayanan, dan cita rasa berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Mie Gacoan di Bandar Lampung (survei pada konsumen Gen Z di Bandar Lampung). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian explanatory research. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel yang didapatkan menggunakan teknik purposive sampling dan pengumpulan data dilakukan dengan metode penyebaran kuesioner yang disebarkan pada 100 responden yaitu pada konsumen Gen Z di Bandar Lampung. Data dianalisis secara statistic deskriptif dan analisis model persamaan struktural menggunakan software SmartPLS 4.0. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji outer model, inner model, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi harga dan cita rasa berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Namun variabel kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hal ini disebabkan karna konsumen memiliki ekspektasi kualitas pelayanan yang lebih tinggi dari yang diberikan dan konsumen lebih fokus pada harga dan cita rasa. Selanjutnya secara simultan variabel persepsi harga, kualitas pelayanan, dan cita rasa berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Saran untuk peneliti selanjutnya untuk dapat menambahkan variabel kualitas produk, suasana tempat dan fasilitas serta variabel lain yang dapat memengaruhi kepuasan konsumen. Kemudian untuk praktisi sebaiknya dapat meningkatkan kualitas pelayanan untuk meningkatkan kepuasan konsumen dengan memahami elemen-elemen kualitas pelayanan yang nilai oleh konsumen, seperti keramahan karyawan, cepat dan tanggap dalam melayani konsumen serta penampilan karyawan. Kata Kunci: Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Ci

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2308328947 . Digilib
Date Deposited: 22 Apr 2025 01:35
Terakhir diubah: 22 Apr 2025 01:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86402

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir