POLITICAL BRANDING EVA DWIANA DAN DEDDY AMARULLAH DALAM PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2020

Kiki , Fitriyani Ali Zen (2024) POLITICAL BRANDING EVA DWIANA DAN DEDDY AMARULLAH DALAM PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN 2020. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Kiki Fitriyani AZ.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS KIKI_2026021002 - Kiki Fitriyani AZ.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1215Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA PEMBAHASAN - Kiki Fitriyani AZ.pdf

Download (969Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatar belakangi oleh political branding eva dwiana dan deddy amarullah dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Bandar Lampung tahun 2020 yang mengusung pasangan eva dwiana dan deddy amarullah. selanjutnya penulis ingin mengungkap political branding eva dwiana dan deddy amarullah yang bisa memenangkan kontestasi pemilihan walikota dan wakil walikota Bandar Lampung tahun 2020 dengan memperoleh suara terbanyak mencapai 249.241 suara. Penelitian ini menjelaskan adanya pengaruh political branding calon wwalikota dan wakil walikota yang digunakan untuk meningkatkan perolehan suara kandidat. Adapun metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan data yang bersumber dari hasil wawancara serta data dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh eva dwiana dan deddy amarullah yaitu menggunakan branding politik calon walikota dan wakil walikota sebagai strategi pemenangan pasangan calon. Hal ini yang kemudian membuat calon walikota dan wakil walikota memiliki pengaruh terhadap perolehan suara di Bandar Lampung. Penelitian ini menyimpulkan bahwa branding calon walikota dan wakil walikota terhadap perolehan suara pasangan calon. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ada 5 komponen yang digunakan oleh eva dwiana dan deddy amarullah pada pilwakot 2020 diantaranya merk politik, mengkomunikasikan nilai, mereposisi kandidat, jaminan kepada pemilih dan memberikan wajah baru. KATA KUNCI : Branding Politik, Pilkada This research is motivated by the political branding of eva dwiana and deddy amarullah in the 2020 election for mayor and deputy mayor of Bandar Lampung, which carried the pair eva dwiana and deddy amarullah. Next, the author wants to reveal the political branding of eva dwiana and deddy amarullah who were able to win the 2020 Bandar Lampung mayor and deputy mayor election contest by obtaining the most votes reaching 249,241 votes. This research explains the influence of political branding of mayoral and deputy mayoral candidates which is used to increase the candidate's vote share. This research method is descriptive qualitative with data sourced from interviews and documentation data. The research results show that the strategy used by eva dwiana and deddy amarullah is using political branding for mayor and deputy mayor candidates as a winning strategy for the candidate pair. This then makes the mayoral and deputy mayoral candidates have an influence on the vote tally in Bandar Lampung. This research concludes that the branding of mayoral and deputy mayoral candidates affects the vote acquisition of candidate pairs. This research concludes that there are 5 components used by eva dwiana and deddy amarullah in the 2020 City Election, including political branding, communicating values, repositioning candidates, guarantees to voters and giving a new face. KEYWORDS: Political Branding, Regional Elections

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S2-Magister Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 08 May 2025 07:32
Terakhir diubah: 08 May 2025 07:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86848

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir