NITA, YULISTIANA (2025) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 5 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (164Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2075Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1899Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh positif model problem based learning terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri 5 Metro Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis metode penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu nonequivalent control group design. Sampel menggunakan sampling jenuh, sebanyak 44 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan non tes. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh model problem based learning terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri 5 Metro Timur. Sehingga, problem based learning dapat dijadikan alternatif bagi pendidik dalam pemilihan model pembelajaran yang tepat untuk meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik sekolah dasar. Kata Kunci: hasil belajar, model pembelajaran, problem based learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308492521 . Digilib |
Date Deposited: | 19 May 2025 07:12 |
Terakhir diubah: | 19 May 2025 07:12 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87128 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |