NIKEN , MAULIDYA (2025) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK BAHASA INDONESIA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 WAY KANDIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (222Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1910Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1546Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya keterampilan menyimak bahasa Indonesia peserta didik di kelas V SD Negeri 1 Way Kandis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Problem based learning berbantuan media audio visual terhadap keterampilan menyimak peserta didik. Metode penelitian ini adalah quasi experimental design dengan populasi berjumlah 82 peserta didik dan sampel sebanyak 55 peserta didik. Penentuan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes berupa lembar observasi. Hasil analisis data pengujian hipotesis menggunakan regresi linier sederhana yang menunjukkan terdapat pengaruh signifikansi penggunaan model Problem based learning berbantuan media audio visual terhadap keterampilan menyimak bahasa Indonesia kelas V SD Negeri 1 Way Kandis. Kata kunci : audio visual, keterampilan menyimak, problem based learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308610977 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 08:20 |
Terakhir diubah: | 02 Jun 2025 08:20 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87906 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |