BARATA, JAGUARDO SITANGGANG (2025) PENGARUH METODE EKSPERIMEN BERBANTUAN MEDIA REALIA TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1369Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1210Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian adalah rendahnya hasil belajar IPAS peserta didik kelas V SD Negeri 11 Metro Pusat. Tujuan penelitian untuk mengetahui adanya pengaruh metode eksperimen berbantuan media realia terhadap hasil belajar IPAS peserta didik. Jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Metode penelitian yaitu eksperimen semu dengan desain penelitian yang digunakan yaitu non equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 60 orang peserta didik. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknis tes berupa soal pilihan jamak. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil uji regresi sederhana diketahui bahwa Fhitung > Ftabel, yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh metode eksperimen berbantuan media realia terhadap hasil belajar IPAS peserta didik kelas V Sekolah Dasar Negeri 11 Metro Pusat. Kata kunci: hasil belajar IPAS, media realia, metode eksperimen.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308380076 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Jun 2025 02:59 |
Terakhir diubah: | 03 Jun 2025 02:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87916 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |