PENGARUH MEDIA ANIMASI TERHADAP PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN

Dina, Safira (2025) PENGARUH MEDIA ANIMASI TERHADAP PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (149Kb) | Preview
[img] File PDF
FILE TUGAS AKHIR SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1881Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
FILE TUGAS AKHIR SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1706Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah rendahnya perilaku prososial pada anak usia 5-6 tahun, akibat pembelajaran yang kurang interaktif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media animasi terhadap perilaku prososial anak. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen (one grup pre treatment-post treatment design), sampel dalam penelitian ini berjumlah 15 anak yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui observasi, kemudian dianalisis menggunakan N-Gain sebesar 0,52 (kategori sedang) dan uji Pired Samples T-test (Sig. 0,000 < 0,05). Hasil ini menunjukan perbedaan antara pre treatment dan post treatment. Hipotesis alternatif (Ha) diterima, yang berarti media animasi berpengaruh terhadap perilaku prososial anak. Kata Kunci: Perilaku Prososial, Media Animasi, Anak Usia 5-6 Tahun

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini PG-PAUD
Pengguna Deposit: 2301149782 . Digilib
Date Deposited: 12 Jun 2025 02:39
Terakhir diubah: 12 Jun 2025 02:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88337

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir