STRATEGI KOMUNIKASI CORPORATE BRANDING MELALUI SLOGAN “BE STRONG” DALAM MEMBANGUN CITRA DI PERGURUAN TINGGI NEGERI UNIVERSITAS LAMPUNG

DZAKY, TAMIR ALTHAFAH (2025) STRATEGI KOMUNIKASI CORPORATE BRANDING MELALUI SLOGAN “BE STRONG” DALAM MEMBANGUN CITRA DI PERGURUAN TINGGI NEGERI UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (206Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2622Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2202Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Dalam lanskap pendidikan yang kompetitif, Universitas Lampung (Unila) menerapkan slogan "Be Strong” sebagai strategi corporate branding. Implementasi program ini membantu Unila meraih berbagai penghargaan, tetapi juga menghadapi berbagai tantangan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, menjelaskan, dan mengidentifikasi strategi komunikasi corporate branding dan efektivitasnya berdasarkan vision, culture, dan image melalui slogan "Be Strong" dari Unila. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan analisis menggunakan teori corporate branding oleh Hatch dan Schultz. Hasil penelitian menemukan bahwa Unila telah menerapkan strategi komunikasi corporate branding yang baik melalui slogan “Be Strong” untuk membangun citra universitas. Strategi ini meliputi pembangunan branding slogan sebagai new image, pemasangan slogan di seluruh area kampus, menyebarluaskan slogan menggunakan platform digital, internalisasi nilai “Be Strong” dalam kegiatan kampus, serta kolaborasi dengan mitra. Kemudian, efektivitas strategi ini tergolong cukup baik tercemin dari keselarasan unsur vision (visi), culture (budaya), dan image (citra). Hal ini meliputi keselaran visi slogan dengan visi universitas, budaya kepemimpinan kolektif yang mendukung kampanye slogan, serta slogan terbentuk dari citra sebelumnya dan membangun kembali citra institusi yang tangguh, unggul, dan berdaya saing global. Maka slogan ini efektif dalam memperbaiki citra dan menguatkan posisi Unila di mata publik. Kata kunci: Strategi Komunikasi, Corporate Branding, Citra Perguruan Tinggi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2301375408 . Digilib
Date Deposited: 12 Jun 2025 08:12
Terakhir diubah: 12 Jun 2025 08:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88420

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir