PENGARUH MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS V PADA PEMBELAJARAN IPAS

AMANDA , NONISA PUTRI (2025) PENGARUH MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS V PADA PEMBELAJARAN IPAS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (259Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1661Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1472Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah peserta didik yang belum terbiasa berpikir kritis serta belum optimalnya penggunaan media audio visual pada pembelajaran IPAS pada peserta didik kelas V di SD Negeri 1 Metro Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pada model problem-based learning berbantuan media audio visual terhadap keterampilan berpikir kritis pada pembelajaran IPAS kelas V di sekolah dasar. Jenis penelitian menggunakan metode quasi eksperimen dan desain penelitian menggunakan pretest-posttest control grup desain. Populasi dan sampel penelitian adalah seluruh peserta didik kelas V SD negeri 1 Metro Timur dengan jumlah peserta didik 47 peserta didik. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil perhitungan uji regresi linear sederhana menunjukkan Fhitung sebesar sehingga dapat disimpulkam bahwa terdapat pengaruh pada penerapan model problem-based learning berbantuan media audio visual terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas V pada pembelajaran IPAS di SD Negeri 1 Metro Timur. Kata Kunci: berpikir kritis, media audio visual, problem-based learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301448034 . Digilib
Date Deposited: 13 Jun 2025 02:15
Terakhir diubah: 13 Jun 2025 02:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88506

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir