Khoirul, Amin (2025) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BRAND OTSKY DALAM LIVE STREAMING SHOPEE. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (213Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Skripsi Khoirul Amin -Full.pdf Restricted to Hanya staf Download (3992Kb) |
|
|
File PDF
Skripsi Tanpa Bab Pembahasan.pdf Download (3148Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran terpadu (Integrated Marketing Communication/IMC) yang diterapkan oleh brand OTSKY dalam kegiatan live streaming di platform Shopee. Strategi IMC yang diteliti mencakup lima aspek utama, yaitu periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, dan penjualan pribadi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan tim OTSKY yang terlibat dalam pelaksanaan live streaming. Hasil penelitian menunjukkan bahwa OTSKY secara aktif mengintegrasikan berbagai saluran komunikasi untuk membangun brand awareness, meningkatkan keterlibatan audiens, dan mendorong konversi penjualan. Strategi yang digunakan antara lain penggunaan gimmick promosi, kolaborasi dengan influencer, personalisasi komunikasi, serta pemanfaatan feedback audiens untuk perbaikan berkelanjutan. Setiap aspek dalam teori IMC diterapkan secara konsisten dan saling mendukung, yang menunjukkan bahwa OTSKY telah menjalankan komunikasi pemasaran terpadu secara efektif dalam konteks live streaming e-commerce.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 384 Komunikasi, telekomunikasi |
Program Studi: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Komunikasi |
Pengguna Deposit: | 2301556489 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Jun 2025 02:54 |
Terakhir diubah: | 13 Jun 2025 02:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88526 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |