PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE GLAD2GLOW DI BANDAR LAMPUNG

MILA, FADILA (2025) PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE GLAD2GLOW DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ASBTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (210Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2982Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2820Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Persaingan industri kecantikan yang semakin ketat mendorong perusahaan untuk menerapkan strategi pemasaran inovatif, salah satunya melalui penggunaan celebrity endorser yang kredibel dan pembangunan brand image yang kuat. Glad2Glow adalah merek skincare lokal yang semakin dikenal, terutama di kalangan remaja dan pengguna skincare yang mencari produk berkualitas dengan harga terjangkau. Salah satu kontroversi yang dimilik Glad2Glow adalah terkait klaim SPF pada produk sunscreen Glad2Glow. Beberapa pengguna mempertanyakan keakuratan perlindungan SPF yang dijanjikan oleh produk tersebut, sehinggan menimbulkan keraguan terhadap efektivitasnya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 145 responden pengguna Glad2Glow di Bandar Lampung. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda melalui software SPSS 27, serta dilengakpi dengan uji determinasi (R2) dan uji parsial (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, brand image juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kedua variabel ini secara simultan berkontribusi terhadap peningkatan keputusan pembelian konsumen. Temuan ini mengindikasikan pentingnya peran endorser yang terpercaya dan brand image yang kuat dalam membangun kepercayaan konsumen dan mendorong keputusan pembelian produk skincare lokal di tengah persaingan pasar yang kompetitif. Kata kunci: Kredibilitas Celebrity Endorser, Brand Image, Keputusan Pembelian, Skincare, Glad2Glow.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2506804054 Digilib
Date Deposited: 17 Jun 2025 03:01
Terakhir diubah: 17 Jun 2025 03:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88837

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir