RAHMAD , TAUFIQ (2025) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA UKM MART KOPMA UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK RAHMAD TAUFIQ_.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL RAHMAD TAUFIQ_.pdf Restricted to Hanya staf Download (1131Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASANRAHMAD TAUFIQ_.pdf Download (976Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Usaha Ritel UKM Mart Kopma Universitas Lampung. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan metode survei. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang dipilih secara acak. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, sementara variabel promosi tidak menunjukkan pengaruh signifikan meskipun memiliki koefisien regresi yang positif. Temuan ini mengindikasikan bahwa peningkatan dan pengelolaan yang optimal terhadap harga, promosi, dan kualitas pelayanan dapat berdampak positif terhadap kepuasan konsumen, yang pada akhirnya akan meningkatkan loyalitas pelanggan serta mendorong pertumbuhan omzet dan keuntungan UKM Mart. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi bagi UKM Mart dalam upaya meningkatkan kualitas layanan usahanya. Kata kunci: Kepuasan Konsumen, Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, UKM Mart. This study aims to examine the influence of price, promotion, and service quality on customer satisfaction at the UKM Mart retail business, managed by the Student Cooperative (Kopma) of the University of Lampung. The research employed a descriptive quantitative approach using a survey method. Data were collected through questionnaires distributed to 100 randomly selected respondents. The analysis results indicate that price and service quality have a significant positive effect on customer satisfaction, while promotion does not show a significant effect, despite having a positive regression coefficient. These findings suggest that improving and effectively managing price, promotion, and service quality can positively impact customer satisfaction, ultimately increasing customer loyalty and driving growth in sales and profits at UKM Mart. This study is expected to serve as an evaluation tool for UKM Mart in enhancing the quality of its business services. Keywords: Customer Satisfaction, Price, Promotion, Service Quality, UKM Mart.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan) |
Program Studi: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis |
Pengguna Deposit: | 2506746712 Digilib |
Date Deposited: | 17 Jun 2025 12:16 |
Terakhir diubah: | 17 Jun 2025 12:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88936 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |