PENGARUH NILAI UTILITARIAN, NILAI HEDONIS, DAN NILAI SIMBOLIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LIVE STREAMING SHOPEE LADYFAME OFFICIAL SHOP

Esti, Laras (2025) PENGARUH NILAI UTILITARIAN, NILAI HEDONIS, DAN NILAI SIMBOLIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LIVE STREAMING SHOPEE LADYFAME OFFICIAL SHOP. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi_full.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3921Kb)
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Tanpa Bab 4.pdf

Download (3498Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Industri fashion di Bandar Lampung terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. Salah satu strategi yang digunakan dalam meningkatkan penjualan adalah fitur live streaming di marketplace. Ladyfame, salah satu online shop fashion, memanfaatkan fitur ini melalui Shopee Live. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai utilitarian, nilai hedonis, dan nilai simbolis terhadap keputusan pembelian pada live streaming Shopee Ladyfame Official Shop. Proses pembelian pada live streaming tersebut di analisis melalui customer perceived value, sebagai penilaian keseluruhan konsumen terhadap kegunaan suatu produk atau jasa, berdasarkan perbandingan antara apa yang mereka dapatkan dan apa yang mereka korbankan. Jenis penelitian ini merupakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah konsumen Ladyfame di Indonesia yang pernah menonton dan membeli melalui live streaming Shopee, dengan jumlah sampel 96 responden yang dipilih menggunakan purposive sampling dan rumus Cochran. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan, nilai utilitarian, nilai hedonis, dan nilai simbolis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi penelitian selanjutnya untuk mengkaji faktor lain seperti kepercayaan terhadap influencer, persepsi harga, dan kualitas visual streaming.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2506014316 Digilib
Date Deposited: 25 Jun 2025 02:36
Terakhir diubah: 25 Jun 2025 02:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89540

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir