PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF INFLUENCER SHAQUILA TERHADAP PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (Studi Pada Followers TikTok @shaaaqy)

Faiza , Nazzala Chaisya (2025) PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF INFLUENCER SHAQUILA TERHADAP PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (Studi Pada Followers TikTok @shaaaqy). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (211Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (33Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (33Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pemanfaatan media sosial telah memudahkan dalam media promosi, melakukan transaksi jual beli dengan praktis pada setiap perusahaan. Salah satu promosi yang dapat meningkatkan pembelian yakni dengan menggunakan komunikasi persuasif, Selain itu, terdapat faktor lain yang dapat mempengaruhi pembelian, yaitu Influencer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dan menganalisis komunikasi persuasif influencer Shaquila dapat memengaruhi pembelian produk kosmetik dengan menggunakan model AIDA. Penelitian ini menggunakan teori new media yang merupakan penelitian kuantitatif menggunakan dengan teknik analisis regresi linear sederhana, dan sampel pada penelitian ini menggunakan random sampling. Hasil uji koefesien determinasi penelitian yang ditemukan bahwa variabel Komunikasi Persuasif berpengaruh terhadap pembelian sebesar 52,7%% dengan nilai korelasi sebesar 0,726. Kata kunci: AIDA, Influencer, Komunikasi Persuasif, New Media, Pembelian Produk Kosmetik

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 2506935677 Digilib
Date Deposited: 25 Jun 2025 07:07
Terakhir diubah: 25 Jun 2025 07:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89616

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir