DARISTA, - (2025) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS DI SEKOLAH DASAR NEGERI 3 KARANG ANYAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1038Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (861Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah pada penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar IPAS kelas IV di SD Negeri Karang Anyar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan model kooperatif tipe picture and picture terhadap hasil belajar IPAS kelas IV sekolah dasar. Jenis penelitian ini menggunakan metode Quasi Eksperimental Design dan desain penelitian menggunakan pretest- posttest Nonequivalent Control Group Design. Populasi dan sampel penelitian adalah seluruh peserta didik kelas IV SD Negeri 3 Karang Anyar dengan jumlah 65 peserta didik. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan sampling jenuh. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini adalah bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture berpengaruh terhadap hasil belajar IPAS siswa kelas IV di SD Negeri 3 Karang Anyar sebesar 56,6%. Kata kunci : hasil belajar, IPAS, kooperatif tipe picture and picture
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2507580040 Digilib |
Date Deposited: | 02 Oct 2025 07:43 |
Terakhir diubah: | 02 Oct 2025 07:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/90712 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |