Arya , Parawangsa (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT-BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS NARASI PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 1 TANGGULANGIN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (419Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2022Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1681Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap kemampuan menulis teks narasi pada peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Tanggulangin. Penelitian menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group design. Sampel dipilih melalui teknik purposive sampling, terdiri atas kelas eksperimen dan kelas kontrol. Data dikumpulkan melalui tes menulis narasi dalam bentuk pretest dan posttest, lalu dianalisis menggunakan uji-t dan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari penerapan model project based learning terhadap peningkatan kemampuan menulis teks narasi peserta didik. Rata-rata nilai posttest kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol, dan nilai signifikansi < 0,05. Temuan ini menunjukkan bahwa model project based learning efektif digunakan untuk meningkatkan keterampilan menulis narasi pada peserta didik sekolah dasar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2507710659 Digilib |
Date Deposited: | 03 Oct 2025 08:03 |
Terakhir diubah: | 03 Oct 2025 08:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/90766 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |