ULYA, DWI BADZLINA (2025) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1804Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1637Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan berpikir kritis pada peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Segalamider. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan berpikir kritis pada peserta didik. Metode penelitian ini adalah Quasi Experimental Design. Populasi berjumlah 113 orang peserta didik, dan sampel 56 orang peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan sampel non probability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes, dokumentasi dan observasi. Pengolahan data menggunakan rumus chi kuadrat, uji-F, N-Gain, dan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas IV pada mata pelajaran matematika di SD. Kata Kunci: berpikir kritis, problem based learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2507639296 Digilib |
Date Deposited: | 10 Oct 2025 08:29 |
Terakhir diubah: | 10 Oct 2025 08:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/90983 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |