PENGALAMAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA PRODUK KECANTIKAN SECARA ONLINE (Survei pada Pengguna Produk Kecantikan di Bandar Lampung)

ANASTASYA, FEBRIANA (2025) PENGALAMAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA PRODUK KECANTIKAN SECARA ONLINE (Survei pada Pengguna Produk Kecantikan di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (227Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2536Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1684Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perkembangan tren belanja produk kecantikan secara online tidak selalu diiringi oleh pengalaman belanja yang positif, karena konsumen kerap menghadapi tantangan seperti ketidakpastian kualitas produk, risiko penipuan, dan prosedur pembelian yang tidak efisien. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengalaman konsumen dalam membeli produk kecantikan secara online, mengidentifikasi masalah yang dihadapi, dan menganalisis pola pengambilan keputusan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, dengan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability dengan jenis purposive sampling. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode cross-tabulation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh dimensi pengalaman belanja online berada pada kategori sangat baik, dengan dimensi prosedur belanja memperoleh skor rata-rata tertinggi sebesar 4,38, diikuti oleh produk (4,34), lingkungan belanja (4,26), dan layanan staf (4,21). Implikasi pada penelitian ini, diharapkan agar pelaku industri kecantikan dan e-commerce terus meningkatkan transparansi proses transaksi dan kualitas informasi produk guna menjaga serta meningkatkan loyalitas pelanggan di era digital. Kata Kunci: Belanja Online, E-commerce, Pengalaman Konsumen, Produk Kecantikan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2507406227 Digilib
Date Deposited: 17 Oct 2025 02:42
Terakhir diubah: 17 Oct 2025 02:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91287

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir