ANASTASYA, FEBRIANA (2025) PENGALAMAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA PRODUK KECANTIKAN SECARA ONLINE (Survei pada Pengguna Produk Kecantikan di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (227Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2536Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1684Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Perkembangan tren belanja produk kecantikan secara online tidak selalu diiringi oleh pengalaman belanja yang positif, karena konsumen kerap menghadapi tantangan seperti ketidakpastian kualitas produk, risiko penipuan, dan prosedur pembelian yang tidak efisien. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengalaman konsumen dalam membeli produk kecantikan secara online, mengidentifikasi masalah yang dihadapi, dan menganalisis pola pengambilan keputusan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, dengan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability dengan jenis purposive sampling. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode cross-tabulation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh dimensi pengalaman belanja online berada pada kategori sangat baik, dengan dimensi prosedur belanja memperoleh skor rata-rata tertinggi sebesar 4,38, diikuti oleh produk (4,34), lingkungan belanja (4,26), dan layanan staf (4,21). Implikasi pada penelitian ini, diharapkan agar pelaku industri kecantikan dan e-commerce terus meningkatkan transparansi proses transaksi dan kualitas informasi produk guna menjaga serta meningkatkan loyalitas pelanggan di era digital. Kata Kunci: Belanja Online, E-commerce, Pengalaman Konsumen, Produk Kecantikan.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial |
Program Studi: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis |
Pengguna Deposit: | 2507406227 Digilib |
Date Deposited: | 17 Oct 2025 02:42 |
Terakhir diubah: | 17 Oct 2025 02:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91287 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |