LIYANA, QAYYIMAH (2025) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TEAMS GAME TOURNAMENT TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (339Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1286Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1072Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan pada penelitian ini adalah rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik sekolah dasar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model Kooperatif Tipe Teams Game Tournament terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik kelas IV sekolah dasar. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain quasi experiment. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 76 peserta didik dengan sampel yang terdiri dari 51 peserta didik.Teknik pengumpulan data penelitian ini berupa tes kemampuan pemecahan masalah dan lembar observasi aktivitas pembelajaran peserta didik. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil uji hipotesis menggunakan uji regresi linier sederhana menunjukan nilai signifikansi sebesar 0,01 maka H0 ditolak sehingga diketahui bahwa terdapat pengaruh model Kooperatif tipe Teams Game Tournament terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas IV. Kata kunci : kemampuan pemecahan masalah, model teams game tournament, peserta didik
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2507477894 Digilib |
Date Deposited: | 20 Oct 2025 02:34 |
Terakhir diubah: | 20 Oct 2025 02:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91411 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |