Asfira , Muftia (2025) PENGARUH TERPAAN KONTEN MASKERIN BUCIN RUMAH MASKER TERHADAP BRAND AWARENESS PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @RUMAHMASKER.ID. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
ABSTRAK - asfira muftia.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL - asfira muftia.pdf Restricted to Hanya staf Download (1378Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - asfira muftia.pdf Download (955Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Perkembangan media sosial, khususnya Instagram, telah memberikan peluang besar bagi pelaku usaha dalam membangun strategi pemasaran dan meningkatkan brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh terpaan konten maskerin bucin rumah masker terhadap brand awareness pada followers Instagram @rumahmasker.id. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, melibatkan 100 responden yang merupakan followers akun Instagram @rumahmasker.id dan dipilih melalui teknik simple random sampling. Analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana dengan bantuan aplikasi IBM SPSS versi 30. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara terpaan konten maskerin bucin rumah masker terhadap brand awareness followers Instagram @rumahmasker.id berdasarkan nilai signifikansi 0,000 < 0,005 dengan nilai R Square sebesar 0,342. Artinya, terpaan konten berpengaruh terhadap brand awareness pengikut sebesar 34,2% sedangkan terdapat 65,8% brand awareness dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata kunci: Brand Awareness, Instagram, Maskerin Bucin Rumah Masker, Terpaan Konten The development of social media, especially Instagram, has provided great opportunities for business actors in building marketing strategies and increasing brand awareness. This study aims to determine the magnitude of the influence of exposure to the content of maskerin bucin rumah masker on brand awareness of Instagram followers @rumahmasker.id. This study uses a quantitative approach with a survey method, involving 100 respondents who are followers of the Instagram account @rumahmasker.id and selected through a simple random sampling technique. Data analysis used a simple linear regression test with the help of the IBM SPSS version 30 application. The results of the study showed that there was a significant influence between exposure to the content of maskerin bucin rumah masker on brand awareness of Instagram followers @rumahmasker.id based on a significance value of 0.000 <0.005 with an R Square value of 0.342. This means that exposure to content affects brand awareness of followers by 34,2% while 65,8% of brand awareness is influenced by other factors not examined in this study. Key words: Brand Awareness, Instagram, Maskerin Bucin Rumah Masker, Content Exposure
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial |
Program Studi: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Komunikasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Siswanti |
Date Deposited: | 17 Oct 2025 07:43 |
Terakhir diubah: | 17 Oct 2025 07:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91414 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |