Putri , Sabrina (2025) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DENGAN STRATEGI COPING DI SMAN 16 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2024/2025. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
PUTRI SABRINA_2113052077_ABSTRAK - Sabrina Putri.pdf Download (199Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
PUTRI SABRINA_2113052077_DIGILIB FULL SKRIPSI - Sabrina Putri.pdf Restricted to Hanya staf Download (1457Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
PUTRI SABRINA_2113052077_TANPA BAB PEMBAHASAN - Sabrina Putri.pdf Download (1101Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah penggunaan strategi Coping maladaptif dalam menangani stres akademik pada siswa SMA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial teman sebaya dengan strategi Coping pada siswa SMA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif, dengan jumlah sampel sebanyak 94 siswa. Instrumen yang digunakan berupa angket tertutup yang mengukur tingkat dukungan sosial teman sebaya dan strategi Coping siswa. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai t-hitung sebesar 4,649 dan nilai t-tabel sebesar 1,661, serta nilai signifikansi sebesar 0,01 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis nol (H0) ditolak, dan hipotesis alternatif (H1) diterima, yang berarti terdapat hubungan yang signifikan antara dukungan sosial teman sebaya dengan strategi Coping pada siswa SMA. Hasil ini menunjukkan bahwa semakin tinggi dukungan sosial yang diterima dari teman sebaya, maka semakin baik strategi Coping yang dimiliki oleh siswa dalam menghadapi berbagai tekanan akademik. Kata Kunci : Dukungan sosial teman sebaya, strategi Coping, siswa SMA The problem in this study is the use of maladaptive coping strategies in dealing with academic stress among high school students. This research aims to determine the relationship between peer social support and coping strategies among high school students. The method used in this study is a descriptive quantitative method, with a sample size of 94 students. The instrument used was a closed-ended questionnaire that measured the level of peer social support and students’ coping strategiesBased on the data analysis results, the calculated t-value was 4.649, while the critical t-value was 1.661, with a significance value of 0.01 < 0.05. This indicates that the null hypothesis (H0) is rejected, and the alternative hypothesis (H1) is accepted, meaning there is a significant relationship between peer social support and coping strategies among high school students. These results show that the higher the social support received from peers, the better the coping strategies students have in dealing with various academic pressures. Keywords: Peer Social Support, CopingStrategies, High School Students
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Siswanti |
Date Deposited: | 20 Oct 2025 13:22 |
Terakhir diubah: | 20 Oct 2025 13:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91553 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |