PENERAPAN MODEL ARTIKULASI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS IVA SD NEGERI 08 METRO SELATAN

Arfian Junianto, 1113053013 (2015) PENERAPAN MODEL ARTIKULASI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS IVA SD NEGERI 08 METRO SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (144Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (131Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (267Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (592Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Pembelajaran IPS di kelas IVA SD Negeri 08 Metro Selatan belum optimal, aktivitas dan hasil belajar siswa belum sesuai harapan. Ketuntasan hasil belajar siswa hanya mencapai 40% dari jumlah seluruh siswa. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model artikulasi dan media power point. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan 2 siklus. Tahapan setiap siklus, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Data diperoleh melalui teknik non tes dan tes dengan alat pengumpul data penelitian adalah lembar observasi dan soal tes. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model artikulasi dengan menggunakan media power point dalam pembelajaran IPS dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Nilai aktivitas siswa pada siklus I adalah 69,8 dengan persentase ketuntasan 69%, meningkat pada siklus II menjadi 73,4 dengan persentase ketuntasan 82,5%. Nilai hasil belajar afektif siklus I adalah 76,1 dengan persentase ketuntasan 69%, meningkat pada siklus II menjadi 78,8 dengan persentase ketuntasan 80%. Nilai hasil belajar psikomotor siklus I adalah 76,6 dengan persentase ketuntasan 74,5%, meningkat pada siklus II menjadi 81,0 dengan persentase 82,5%. Nilai hasil belajar kognitif siklus I adalah 67,1 dengan persentase ketuntasan 60%, meningkat pada siklus II menjadi 70,2 dengan persentase ketuntasan 80%. Kata kunci: aktivitas siswa, hasil belajar, model artikulasi, power point.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 8618447 . Digilib
Date Deposited: 27 Apr 2015 07:12
Terakhir diubah: 27 Apr 2015 07:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9175

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir