LISA , ARIYANTI (2025) HUBUNGAN PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP PERILAKU PESERTA DIDIK DI KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Lisa Ariyanti.pdf Download (5Mb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL LISA ARIYANTI_2113053083 - Lisa Ariyanti.pdf Restricted to Hanya staf Download (7Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL (TANPA PEMBAHASAN)_LISA ARIYANTI - Lisa Ariyanti.pdf Download (7Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah perilaku peserta didik yang belum mencerminkan nilai-nilai karakter secara optimal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan pendidikan karakter terhadap perilaku peserta didik kelas V di sekolah dasar Metro Selatan. Jenis penelitian yang digunakan kuantitatif dengan desain korelasional. Populasi dan sampel berjumlah 35 dengan menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert. Teknik analisis data menggunakan korelasi person product moment. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan antara pendidikan karakter dengan perilaku peserta didik di kelas V sekolah dasar yang berada pada kriteria “sangat kuat”. Kata kunci: pendidikan karakter, perilaku peserta didik, sekolah dasar The problem of this research was that the behavior of students that has not yet reflected character values optimally . The purpose of this study was to knowing the relationship between character education and the behavior of class V grade students at the South Metro elementary school. Types of research used quantitatively with the correlation method. The population and sample consist of 35 using saturated sampling. The data collection technique used a questionnaire with a likert scale. The data analysis techniques included normality test, linearity test, and hypothesis testing using Pearson product-moment correlation. The results of the study indicate a positive and significant relationship between character education and the behavior of fifth-grade students in elementary school, with a classified as 'very strong'. Keywords: character education, elementary school, students behavior
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
| Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
| Date Deposited: | 23 Oct 2025 07:44 |
| Terakhir diubah: | 23 Oct 2025 07:44 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91859 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
