Muhammad Haris , Yugo (2025) ANALISIS PENERAPAN STRATEGI BUSINESS MODEL CANVAS (STUDI PADA RESTORAN di BANDAR LAMPUNG). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Skripsi_Muhammad Haris Yugo_Abstrak - .pdf Download (267Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI_Muhammad Haris Yugo.pdf Restricted to Hanya staf Download (1649Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
Skrpsi_Muhammad Haris Yugo_.pdf Download (1662Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pengembangan bisnis yang intens di antara Rumah Kayu, Kampung Kecil dan para pesaingnya mengharuskan manajemen untuk bekerja secara profesional dan memiliki pemahaman mendalam tentang bisnis mereka untuk evaluasi dan penetapan strategi bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk memetakan penerapan bisnis model Rumah Kayu dan Kampung kecil dengan menggunakan pendekatan business model canvas. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara dengan pihak-pihak terkait, lalu dianalisis dan kemudian dipetakan untuk melihat perbandingan Business Model Canvas yang diterapkan. dan juga dilakukan penyebaran kuesioner untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap Business Model Canvas dari kedua restoran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gambaran model bisnis Rumah Kayu dan Kampung Kecil dilihat dari aspek-aspek Business Model Canvas memiliki model bisnis yang hampir sama namun terdapat perbedaan yang mempengaruhi bagaimana mereka beroperasi. Hasil dari analisis perbandingan, yaitu Rumah Kayu dan Kampung Kecil kedua nya memiliki beberapa perbedaan dari aspek- aspek business model canvas yang mempengaruhi aspek- aspek lain seperti value propotions mulai dari harga, fasilitas, dan layanan yang ditawarkan. Kata Kunci: Business Model Canvas, BMC, Kampung Kecil, Restoran, Rumah Kayu, Strategi Bisnis The increasingly intense business competition between Rumah Kayu, Kampung Kecil, and other competitors requires management to operate professionally and possess a deep understanding of their business models for effective evaluation and strategic planning. This study aims to map the implementation of the business models of Rumah Kayu and Kampung Kecil using the Business Model Canvas (BMC) approach. A qualitative method was employed through interviews with relevant parties, followed by analysis and mapping to compare the applied business models. Additionally, a questionnaire was distributed to gain insights into consumer perceptions of the Business Model Canvas applied by both restaurants. The results show that while Rumah Kayu and Kampung Kecil share similarities in several aspects of the BMC, there are notable differences that affect their operations. These differences are primarily reflected in the value propositions component, including pricing, facilities, and the services offered by each restaurant. Keywords: Business Model Canvas, BMC, Kampung Kecil, Restaurant, Kayu, Business Strategy
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
| Program Studi: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi S1-Manajemen |
| Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
| Date Deposited: | 24 Oct 2025 07:55 |
| Terakhir diubah: | 24 Oct 2025 07:55 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91936 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
