1013119139, LISRINAHATI (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI COOPERATIVE LEARNING TIPE MAKE A MATCH PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 SUKOYOSO SUKOHARJO KABUPATEN PRINGSEWU. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (255Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (248Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
moto.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (121Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Dalam proses pembelajaran sering kita jumpai gurunya yang lebih aktif, seharusnya yang aktif siswanya. Hal ini dikarenakan guru kurang menguasai metode dan model-model pembelajaran. Guru masih dominan menggunakan metode ceramah, pembelajaran yang demikian kurang memotivasi belajar siswa. Hal ini menyebabkan siswa tidak kreatif, kurang berminat dalam pembelajaran. Siswa kurang bisa bekerja dalam kelompok diskusi. Mereka cenderung belajar sendiri-sendiri. Pengetahuan yang didapat bukan dibangun sendiri secara bertahap oleh siswa atas dasar pemahaman sendiri. Perumusan masalah dalam penelitian tindakan kelas ini adalah : “Bagaimana Peningkatan Aktivitas dan Prestasi Belajar IPS Melalui Model Cooperative Learning Tipe Make A Match pada Siswa Kelas IV SD NegeriI 2 Sukoyoso Sukoharjo Kabupaten Pringsewu?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan prestasi belajar siswa dalam mata pembelajaran IPS kelas IV SDN 2 Sukoyoso Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata presentase aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan, siklus I sebesar 57,20% dan pada siklus II menjadi 72,00%, dengan rata-rata prestasi belajar siswa mengalami peningkatan, siklus I sebesar 67,50 dan pada siklus II menjadi 75,00. Kata Kunci: Aktivitas dan prestasi belajar dan Cooperative Learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:39 |
Terakhir diubah: | 09 Sep 2015 08:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9198 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |