RISA , TRIVIDIA UTARI (2025) PENERAPAN LKPD BERBASIS PROJECT BERBANTUAN POP-UP BOOK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 6 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT -RISA TRIVIDIA UTARI.pdf Download (239Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL - RISA TRIVIDIA UTARI.pdf Restricted to Hanya staf Download (1128Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - RISA TRIVIDIA UTARI.pdf Download (1026Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas IV di SD Negeri 6 Metro Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terhadap penerapan LKPD berbasis project berbantuan pop-up book terhadap Kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Metode yang digunakan yaitu metode quasi experimental dengan desain penelitian non-equivalent control gruop design. Teknik penentuan populasi dan sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 40 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes berupa lembar observasi. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier sederhana dengan hasil Fhitung > Ftabel yaitu 19.404>4.41 dan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan LKPD berbasis project berbantuan pop-up book terhadap Kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas IV SD Negeri 6 Metro Timur. Kata kunci: berpikir kreatif, LKPD, pop-up book, project based learning The problem in this study was the low creative thinking ability of fourth grade students at SD Negeri 6 Metro Timur. This study aimed to determine the effect of the implementation of project-based LKPD assisted by pop-up books on students' creative thinking skills. The method used was a quasi-experimental method with a non-equivalent control group design. The technique of determining the population and sample of this study used a saturated sampling technique with a sample size of 40 students. Data collection techniques included test and non-test methods in the form of observation sheets. Hypothesis testing used simple linear regression with the results of F_calculation > F_table, which was 19.404>4.41, and a significance value of 0.000<0.05. Therefore, it was concluded that there was a significant effect of the implementation of project-based LKPD assisted by pop-up books on the creative thinking skills of fourth grade students at SD Negeri 6 Metro Timur. Keywords: creative thinking, LKPD, pop-up book, project based learning
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
| Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
| Date Deposited: | 31 Oct 2025 04:10 |
| Terakhir diubah: | 31 Oct 2025 04:10 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92507 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
