PENGARUH PENGALAMAN MAGANG, PERSONAL BRANDING DI SOSIAL MEDIA, DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP KESIAPAN KERJA GENERASI Z DI BANDAR LAMPUNG

Faiq , Tadjidan Mahdi (2025) PENGARUH PENGALAMAN MAGANG, PERSONAL BRANDING DI SOSIAL MEDIA, DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP KESIAPAN KERJA GENERASI Z DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Faiq Tadjidan Mahdi.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Faiq Tadjidan Mahdi.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2630Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - Faiq Tadjidan Mahdi.pdf

Download (2266Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Lingkungan bisnis yang berkembang menuntut karyawan yang tidak hanya terampil, tetapi juga siap secara mental dan adaptif di tengah tingginya pengangguran muda. Kurangnya kesiapan calon pekerja menjadi tantangan bagi generasi saat ini yang menjadi angkatan kerja yaitu Generasi X, Y, dan Generasi Z, yang akan didominasi oleh Generasi Z kedepannya. Hal ini mendorong perusahaan- perusahaan untuk mengenal dan beradaptasi dengan karakteristik Generasi Z. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman magang, personal branding, dan locus of control terhadap kesiapan kerja. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 100 responden yang dikumpulkan menggunakan kuesioner dan menggunakan SPSS 27 sebagai alat pengolah data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan pengalaman magang, personal branding, dan locus of control berpengaruh signifikan dengan arah hubungan positif terhadap kesiapan kerja. Saran dari penelitian ini, diperlukan perbaikan dalam rangka meningkatkan aspek keterampilan profesional, membangun aspek roles, dan meningkatkan aspek external locus of control. Kata Kunci: Pengalaman Magang, Personal Branding, Locus of Control, Kesiapan Kerja, Generasi Z Bandar Lampung The evolving business environment demands employees who are not only skilled, but also mentally prepared and adaptive amidst the high rate of youth unemployment. The lack of readiness among prospective workers becomes a challenge for the current working generations, namely Generation X, Y, and Z, which will be dominated by Generation Z in the future, this encourages companies to understand and adapt to the characteristics of Generation Z. This study aims to determine the influence of internship experience, personal branding, and locus of control on job readiness.. The type of research used is explanatory research with a quantitative approach. The sampling technique used is purposive sampling, and a total of 100 respondents were obtained through questionnaires and analyzed using SPSS version 27 as the data processing tool. The results of the study indicate that partially and simultaneously internship experience, personal branding, and locus of control significantly influence job readiness, with a positive relationship. This study recommends improvements to enhance professional skills, build roles, and enhance external locus of control. Keywords: Internship Experience, Personal Branding, Locus of Control, Work Readiness, Generation Z Bandar Lampung

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: UPT . Siswanti
Date Deposited: 11 Nov 2025 03:52
Terakhir diubah: 11 Nov 2025 03:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92965

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir