PENGARUH PRODUCT DAN SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA BAKSO ADI DI LAMPUNG SELATAN

DIMAS , ADITYA SAPUTRA (2025) PENGARUH PRODUCT DAN SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA BAKSO ADI DI LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK -DIMAS ADITYA SAPUTRA.pdf

Download (3031Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - DIMAS ADITYA SAPUTRA.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3491Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - DIMAS ADITYA SAPUTRA.pdf

Download (3491Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas product dan service quality terhadap loyalitas konsumen pada Bakso Adi Lampung Selatan. Latar belakang penelitian ini didasari oleh meningkatnya persaingan dalam industri kuliner lokal serta pentingnya menjaga loyalitas konsumen untuk keberlangsungan usaha. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen Bakso Adi, yang dipilih dengan teknik purposive sampling dengan menggunakan google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel product dan service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Secara simultan, kedua variabel ini berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai R Square sebesar 0,446 atau sebesar 44,6%. Temuan ini mengindikasikan bahwa konsumen cenderung mempertahankan loyalitasnya apabila mendapatkan produk yang berkualitas serta pelayanan yang memuaskan. Implikasi dari penelitian ini menekankan pentingnya bagi pelaku usaha kuliner, khususnya Bakso Adi, untuk terus menjaga kualitas produk dan meningkatkan kualitas layanan guna mempertahankan loyalitas pelanggan dalam jangka panjang. Kata Kunci: Product ; Service Quality ; Loyalitas Konsumen ; Bakso Adi This study aims to determine the influence of product quality and service quality on customer loyalty at Bakso Adi in South Lampung. The background of this research is based on the increasing competition in the local culinary industry and the importance of maintaining customer loyalty for business sustainability. The research method used is quantitative with a descriptive approach and multiple linear regression analysis. The sample in this study consisted of 100 respondents who are customers of Bakso Adi, selected using purposive sampling through a Google Form. The results of the study show that both product quality and service quality have a positive and significant effect on customer loyalty. Simultaneously, these two variables have a significant impact on customer loyalty, with an R Square value of 0.446 or 44.6%. These findings indicate that customers tend to remain loyal when they receive high-quality products and satisfactory service. The implications of this study highlight the importance for culinary business owners, especially Bakso Adi, to consistently maintain product quality and improve service quality in order to sustain customer loyalty in the long term. . Keywords: Product ; Service Quality ; Customer Loyalty ; Bakso Adi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 12 Nov 2025 04:14
Terakhir diubah: 12 Nov 2025 04:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93085

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir