Afifah Hidayati, 1113022002 (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERMUATAN SIKAP SPIRITUAL DAN SOSIAL DENGAN PENILAIAN AUTENTIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (178Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (261Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (144Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Salah satu media pembelajaran yang mendukung proses pembelajaran dengan baik adalah Lembar Kerja Siswa (LKS). Telah dilakukan penelitian untuk mengembangkan LKS materi perpindahan kalor dilengkapi model problem based learning bermuatan sikap spiritual dan sosial dengan penilaian autentik. Tujuan pengembangan untuk menghasilkan LKS yang menarik, mudah, bermanfaat dan efektif digunakan. Pengembangan ini diawali dengan mengidentifikasi masalah di SMPN 3 Terbanggi Besar, yaitu selama ini LKS yang digunakan hanya berisi materi dan soal latihan tanpa kegiatan untuk memahami konsep secara jelas. Pada tahap kedua mengumpulkan informasi dari guru dan siswa untuk analisis kebutuhan, kemudian hasil analisis kebutuhan menghasilkan format LKS yang akan dikembangkan. Tahap selanjutnya dilakukan uji validasi oleh ahli desain dan ahli isi/materi dan dilakukan perbaikan berdasarkan kritik dan saran yang diperoleh. Produk yang telah diperbaiki kemudian diuji coba satu lawan satu kepada 3 orang siswa. Revisi kembali dilakukan berdasarkan kritik dan saran oleh pengguna. Selanjutnya dilakukan uji coba pemakaian produk di lapangan dengan Afifah Hidayati 36 orang siswa diperoleh skor kemenarikan 3,55 (sangat menarik), skor kemudahan 3,56 (sangat mudah), dan skor kemanfaatan 3,70 (sangat bermanfaat). Produk efektif digunakan karena berdasarkan hasil uji efektivitas 88,9% siswa telah tuntas dari nilai Ketuntasan Kriteria Minimal yang telah ditetapkan yaitu 72 dengan nilai rata rata 80. Revisi produk dilakukan berdasarkan kritik dan saran selama uji coba pemakaian. Jadi dapat disimpulkan bahwa dihasilkan LKS model problem based learning bermuatan sikap spiritual dan sosial dengan penilaian autentik yang telah teruji dan layak digunakan dengan kualitas menarik, mudah digunakan, bermanfaat, dan efektif sebagai media pembelajaran. Kata kunci: LKS, problem based learning, sikap spiritual, sikap sosial, penilaian autentik.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 7857864 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 07:15 |
Terakhir diubah: | 28 Apr 2015 07:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9311 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |