TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN PEMBIAYAAN KONVENSIONAL DI PT FIFGROUP CABANG LAMPUNG

Firman , Arif Ardiansyah (2025) TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN PEMBIAYAAN KONVENSIONAL DI PT FIFGROUP CABANG LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK (13) - Firman Arif Ardiansyah.pdf

Download (5Mb) | Preview
[img] File PDF
2. TUGAS AKHIR FULL (1) - Firman Arif Ardiansyah.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. TUGAS AKHIR TANPA PEMBAHASAN (1) -Firman Arif Ardiansyah.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan pembiayaan konvensional di PT FIFGROUP Cabang Lampung. Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya kualitas layanan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan di tengah persaingan industri pembiayaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan kepada 98 responden pelanggan FIFGROUP. Teknik analisis data menggunakan indeks kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum pelayanan yang diberikan PT FIFGROUP sudah cukup baik, namun terdapat beberapa aspek pelayanan yang berada pada kuadran prioritas perbaikan (Concentrate Here). Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa meskipun pelanggan merasa puas, PT FIFGROUP perlu meningkatkan beberapa aspek pelayanan untuk mempertahankan dan meningkatkan kepuasan serta loyalitas pelanggan. Kata kunci: Kepuasan pelanggan, pelayanan, pembiayaan konvensional, FIFGROUP. This study aims to determine the level of customer satisfaction with conventional financing services at PT FIFGROUP Lampung Branch. The background of this study is the importance of service quality in maintaining customer loyalty amidst competition in the financing industry. The research method used is a quantitative method with data collection techniques in the form of questionnaires distributed to 98 FIFGROUP customer respondents. Data analysis techniques use Importance customer satisfaction index. The results of the study indicate that in general the services provided by PT FIFGROUP are good, but there are several aspects of service that are in the priority improvement quadrant (Concentrate Here). The conclusion of this study shows that although customers feel quite satisfied, PT FIFGROUP needs to improve several aspects of service to maintain and increase customer satisfaction and loyalty. Keywords: Customer satisfaction, service, conventional financing, FIFGROUP.

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi D3-Administrasi Perkantoran
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Nov 2025 07:46
Terakhir diubah: 14 Nov 2025 07:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93400

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir