Rahmat , Ramdani (2025) PENGARUH GRATIS ONGKOS KIRIM, DISKON, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA EVENT TANGGAL KEMBAR (STUDI PADA KOMUNITAS BELANJA ONLINE SHOPEE DI BANDAR LAMPUNG). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Rahmat Ramdani.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL - Rahmat Ramdani.pdf Restricted to Hanya staf Download (2547Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - Rahmat Ramdani.pdf Download (2482Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Perkembangan teknologi digital telah memberikan dampak signifikan dalam dunia perdagangan dengan menghadirkan kemudahan transaksi secara online melalui platform e-commerce. Shopee hadir sebagai platform e-commerce yang menyediakan fitur gratis ongkos kirim, diskon, dan online customer review yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gratis ongkos kirim, diskon, dan online customer review terhadap keputusan pembelian pada event tanggal kembar di platform Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah membeli produk pada platform Shopee dan tergabung dalam komunitas belanja online di Bandar Lampung. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampel non probability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuisioner secara online lalu dianalisis dengan statistik deskriptif, regresi linear berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis serta menggunakan fitur-fitur yang tersedia dalam program SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel gratis ongkos kirim, diskon, dan online customer review secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada event tanggal kembar di platform Shopee. Selanjutnya, variabel gratis ongkos kirim, diskon, dan online customer review secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada event tanggal kembar di platform Shopee. Kata Kunci: Gratis Ongkos Kirim, Diskon, Dan Online Customer Review, Keputusan Pembelian, Event Tanggal Kembar, Shopee. The development of digital technology has had a significant impact in the world of commerce by providing easy online transactions through e-commerce platforms. Shopee is present as an e-commerce platform that provides free shipping features, discounts, and online customer reviews which can influence consumer purchasing decisions. This research aims to determine the influence of free shipping, discounts, and online customer reviews on purchasing decisions at the twin date event on the Shopee platform. This research uses a quantitative approach with an explanatory research type. The population in this research are consumers who have purchased products on the Shopee platform and are members of the online shopping community in Bandar Lampung. Sampling used a non-probability sampling technique with a purposive sampling method of 100 respondents. Data was collected by distributing questionnaires online and then analyzed using descriptive statistics, multiple linear regression, classical assumption testing, and hypothesis testing and using the features available in the SPSS 26 program. The results of this research show that the variables free shipping, discounts, and online customer reviews partially have a positive and significant influence on purchasing decisions at the twin date event on the Shopee platform. Furthermore, the variables free shipping, discounts, and online customer reviews simultaneously have a positive influence on purchasing decisions at the twin date event on the Shopee platform. Keywords: Free Shipping, Discounts, and Online Customer Reviews, Purchase Decisions, Twin Date Events, Shopee.
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 352 Pertimbangan umum administrasi publik |
| Program Studi: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK (FISIP) > Prodi S1-Ilmu Administrasi Bisnis |
| Pengguna Deposit: | UPT . Siswanti |
| Date Deposited: | 19 Nov 2025 02:51 |
| Terakhir diubah: | 19 Nov 2025 02:51 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93610 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
