PENGARUH MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) BERBANTUAN MEDIA BIG BOOK TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 2 KEDAMAIAN

ADELIA , MAWARNI (2025) PENGARUH MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) BERBANTUAN MEDIA BIG BOOK TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 2 KEDAMAIAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (2).pdf

Download (267Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL (2).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1542Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1405Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah pada penelitian ini adalah rendahnya keterampilan membaca peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Kedamaian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan pada penggunaan model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) berbantuan media Big Book terhadap keterampilan membaca peserta didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Penelitian ini menggunakan metode quasi eskperimen, desain penelitian yaitu non-equivalen control grup design. Populasi penelitian berjumlah 68 orang peserta didik. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling Teknik pengumpulan data berupa tes, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana yang menunjukan Fhitung 30,787 ≥ Ftabel 2,09. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) berbantuan media Big Book terhadap keterampilan membaca peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Metro Kedamaian. Kata Kunci : big book, Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) keterampilan membaca

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2507055286 Digilib
Date Deposited: 02 Dec 2025 08:44
Terakhir diubah: 02 Dec 2025 08:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93889

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir