NOVA , AMELIA PUTRI (2025) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA STAMP GAME TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK_Yadi Aprizal_1913052028 - Yadi Aprizal.pdf Download (218Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL_Yadi Aprizal_1913052028 - Yadi Aprizal.pdf Restricted to Hanya staf Download (2329Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
TANPA BAB PEMBAHAS_Yadi Aprizal_1913052028 - Yadi Aprizal.pdf Download (1966Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik kelas IV di SD Negeri 1 Bumi Mas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model discovery learning berbantuan media stamp game terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik. Metode yang digunakan yaitu metode quasi experimental dengan desain penelitian non-equivalent control gruop design. Teknik penentuan populasi dan sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 36 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes berupa lembar observasi. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier sederhana dengan hasil Fhitung > Ftabel yaitu 20,063 > 4,49 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan penerapan model discovery learning berbantuan media stamp game terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik pada pembelajaran matematika kelas IV SD Negeri 1 Bumi Mas. Kata kunci: discovery learning, pemecahan masalah matematika, stamp game ABSTRACT The problem in this study was the low mathematical problem-solving ability of fourth- grade students at SD Negeri 1 Bumi Mas. This study aimed to determine the effect of the discovery learning model assisted by stamp game media on students’ mathematical problem-solving abilities. The method used was a quasi-experimental method with a non- equivalent control group design. The technique for determining the population and sample used a saturated sampling technique, with a total sample of 36 students. Data collection techniques included test and non-test methods in the form of observation sheets. The hypothesis testing used simple linear regression, with the result of Fcount > Ftable, namely 20.063 > 4.49, and a significance value of 0.000 < 0.05. Therefore, it could be concluded that there was a significant effect of the application of the discovery learning model assisted by stamp game media on the mathematical problem-solving abilities of fourth-grade students at SD Negeri 1 Bumi Mas. Keywords: discovery learning, mathematical problem solving, stamp game
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
| Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
| Date Deposited: | 16 Dec 2025 07:42 |
| Terakhir diubah: | 16 Dec 2025 07:42 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/94275 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
