Salsabila Jannati , 'Uyyun (2025) PENGARUH INTENSITAS MENONTON TAYANGAN FILM ANIMASI TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA 4-5 TAHUN. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (410Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1384Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1271Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
film animasi terhadap kemampuan berbicara anak usia 4-5 tahun. Peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode ex-post facto. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan cluster random sampling dengan jumlah sampel 75 orang tua sebagai responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket dengan instrumen berupa pernyataan yang perlu diisi orang tua untuk mendapatkan data intensitas menonton tayangan fim animasi dan kemampuan berbicara anak. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan uji regresi linear sederhana yang diolah dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa intensitas menonton film animasi berpengaruh positif terhadap kemampuan berbicara anak yang dibuktikan dalam uji hipotesis dengan nilai signifikasi 0,000<0,05. Frekuensi menonton yang tinggi akan memengaruhi kemampuan berbicara anak dalam aspek peningkatan struktur kalimat dengan presentase 25,6%. Perlu adanya penyeleksian sebagai bentuk pengawasan orang dewasa agar film animasi dapat menstimulasi kemampuan bericara anak. Kata kunci : anak usia dini, intensitas menonton, kemampuan berbicara
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) |
| Pengguna Deposit: | 2507159602 Digilib |
| Date Deposited: | 22 Dec 2025 08:30 |
| Terakhir diubah: | 22 Dec 2025 08:30 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/94572 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
