LUSI WULANDARI, 1113022030 (2015) PENGEMBANGAN PERANGKAT ASESMEN OTENTIK TERTULIS PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU MELALUI SCIENTIFIC APPROACH. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (175Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (164Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (272Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (277Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (203Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (44Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENGEMBANGAN PERANGKAT ASESMEN OTENTIK TERTULIS PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU MELALUI SCIENTIFIC APPROACH Oleh LUSI WULANDARI Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat asesmen otentik tertulis pada pembelajaran IPA Terpadu melalui scientific approach serta mendeskripsikan pendapat guru mengenai kesesuaian, kemudahan, dan kemanfaatan penggunaan perangkat asesmen otentik tertulis pada pembelajaran IPA Terpadu melalui scientific approach. Metode pene¬litian yang digu¬nakan adalah penelitian pengembangan dengan langkah-langkah mulai dari analisis potensi dan masalah kemudian pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk, revisi produk, uji coba pemakaian, revisi produk dan tahap yang terakhir yaitu produksi. Berdasarkan uji validasi ahli diperoleh rata-rata persentase untuk aspek konstruksi 76,18% dengan kriteria tinggi, aspek subtansi 73,33% dengan kriteria tinggi, dan aspek bahasa 63,88% dengan kriteria tinggi. Hasil uji coba keoperasionalan perangkat asesmen yang dilakukan pada siswa diperoleh bahwa reliabilitas tes sebesar 0,65 dengan kriteria tinggi, 95,83% siswa telah tuntas dan 4,16% siswa belum tuntas. Berdasarkan hasil uji coba pemakaian, diperoleh persentase rata-rata kesesuaian produk 77,68% dengan kriteria tinggi, kemudahan penggunaan produk sebesar 74,30% dengan kriteria tinggi dan kemanfaatan produk sebesar 79,20% dengan kriteria tinggi. Berdasarkan hasil uji coba pemakaian diperoleh rata-rata kesesuaian, kemudahan, dan kemanfaatan perangkat asesmen otentik tertulis yang berkriteria tinggi. Hal ini berarti guru merespon baik perangkat asesmen otentik tertulis yang dikembang¬kan. Kata kunci: asesmen otentik tertulis, pembelajaran IPA terpadu, dan scientific approach.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 5458768 . Digilib |
Date Deposited: | 04 May 2015 04:00 |
Terakhir diubah: | 04 May 2015 04:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9653 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |