0643034043, Try Handrayani (2011) Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Semester Genap Mata Pelajaran IPS Di SMP Arjuna Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010/2011. UNSPECIFIED.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (532Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (739Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (246Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (186Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (228Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat.pdf Download (271Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (669Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (1819Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB V.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (539Kb) |
||
|
File PDF
dapus.pdf Download (1152Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (4039Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (7Mb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (6Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini meneliti tentang Pengaruh motivasi dan disiplin terhadap prestasi belajar siswa semester genap mata pelajaran IPS di SMP Arjuna Bandar Lampung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah:(1)Apakah ada pengaruh motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa? (2) Apakah ada pengaruh disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa? (3) Apakah ada pengaruh antara motivasi belajar dan disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa? Sampel adalah sebagian atau populasi yang diteliti. Sampel yang diambil untuk penelitian ini berjumlah 61 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik Observasi, Teknik Dokumentasi dan Kuesioner. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang erat antara motivasi belajar siswa dengan prestasi siswa yaitu dengan koefisien korelasi nilai r 8,260 dan r2 2,66. Untuk pengaruh disiplin belajar siswa dengan prestasi belajar siswa memiliki koefisien korelasi sebesar 7,763 dan r2 2,66. Secara bersama-sama diperoleh nilai korelasi Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar dan disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa. Berdasarkan hasil analisis data antara motivasi belajar dan disiplin belajar siswa dengan prestasi belajar, maka disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara variabel motivasi dan disiplin dengan variabel prestasi belajar siswa. Hal ini dibuktikan dengan pengujian hipotesis dengan hasil koefisien korelasi nilai F hitung sebesar 57,85 lebih besar dari F tabel 7,896.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 07 May 2015 01:41 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9754 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |