EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TIPE INSIDE OUTSIDE CIRCLE (IOC) DAN ROLE PLAYING DALAM PEMBELAJARAN IPS TERPADU UNTUK MENINGKATKAN RASA EMPATI SISWA DENGAN MEMPERHATIKAN INTELLIGENCE QUOTIENT (IQ) PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 20 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015

Amalya Oudri Windi Mulyadi, 1113031009 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TIPE INSIDE OUTSIDE CIRCLE (IOC) DAN ROLE PLAYING DALAM PEMBELAJARAN IPS TERPADU UNTUK MENINGKATKAN RASA EMPATI SISWA DENGAN MEMPERHATIKAN INTELLIGENCE QUOTIENT (IQ) PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 20 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (186Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (156Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (168Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (260Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (337Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (547Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran tipe inside outside circle dan role playing dalam pembelajaran IPS Terpadu untuk meningkatkan rasa empati siswa dengan memperhatikan tingkat intelligence quotient pada siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung tahun pelajaran 2014/2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini berjumlah dengan 210 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil berdasarkan cluster random sampling yaitu berjumlah 69 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, angket, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada pebedaan antara rasa empati siswa yang diberikan model pembelajaran inside outside circle dengan siswa yang diberikan model pembelajaran role playing, (2) rasa empati siswa yang diberikan model pembelajaran inside outside circle lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang diberikan model pembelajaran role playing bagi siswa yang memiliki tingkat intelligence quotient tinggi dalam pembelajaran IPS Terpadu, (3) rasa empati siswa yang diberikan model pembelajaran role playing lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang diberikan model pembelajaran inside outside circle bagi siswa yang memiliki tingkat intelligence quotient rendah dalam pembelajaran IPS Terpadu, dan (4) ada interaksi antara model pembelajaran dengan intelligence quotient terhadap rasa empati siswa. Kata kunci: empati, inside outside circle, intelligence quotient, role playing

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 7882918 . Digilib
Date Deposited: 26 May 2015 04:29
Terakhir diubah: 26 May 2015 04:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10021

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir