RANI RAHMAWATI, 1113053089 (2015) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE THINK TALK WRITE PADA PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 NOTOHARJO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. (Tidak diterbitkan)
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (251Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (518Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pemelitian ini dilator belakangi oleh hasil observasi di kelas IV SD Negeri 2 Notoharjo, diketahui bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa masih rendah. Hal ini terlihat dari hasil ujian tengah semester pada semester ganjil, dari 14 siswa kelas IV hanya ada 6 siswa atau 42,86% yang telah mencapai KKM dan ada 8 siswa atau 57,14% siswa yang belum mencapai KKM. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV dengan menerapkan model pembelajaran cooperative learning tipe Think Talk Write pada pembelajaran IPS. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas berbentuk siklus dengan tahap-tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar observasi dan soal tes tertulis, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan, nilai rata-rata aktivitas belajar siswa pada siklus I 62,38 dengan kategori aktif, dan meningkat sebesar 9,29 menjadi 71,67 pada siklus II dengan kategori aktif. Persentase aktivitas belajar siswa siklus I (57,14%) meningkat sebesar 21,43%, menjadi (78,57%) pada siklus II dengan kategori tinggi. Nilai rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I 63,16 dengan kategori tinggi, dan meningkat sebesar 8,34 menjadi 71,5 pada siklus II dengan kategori tinggi. Persentase ketuntasan belajar siklus I (57,14%) meningkat sebesar 21,43%, menjadi (78,57%) pada siklus II dengan kategori tinggi. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, dan strategi think talk write
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2047172 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Jun 2015 07:49 |
Terakhir diubah: | 01 Jun 2015 07:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10089 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |