Yevie Ferchilia, 1113053119 (2015) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 1 RAJABASA RAYA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (152Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (298Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (342Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (468Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (44Kb) | Preview |
Abstrak
ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah prestasi belajar IPS yang masih rendah, motivasi belajar yang rendah dan masih banyak siswa melakukan aktivitas lain pada saat proses pembelajaran IPS. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar, aktivitas belajar, dan prestasi belajar IPS siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian asosiatif korelasional dengan pendekatan ex post facto dan survey. Sampel pada penelitian ini siswa kelas V SD Negeri 1 Rajabasa Raya Bandar Lampung dengan jumlah siswa sebanyak 40 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Probability Sampling yaitu Sampel Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan korelasi ganda. Pengujian hipotesis menggunakan rumus korelasi Serial dan korelasi Spearman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat hubungan yang nyata antara motivasi belajar dengan prestasi belajar IPS, (2) terdapat hubungan kendatipun tidak nyata antara aktivitas belajar dengan prestasi belajar IPS, (3) terdapat hubungan yang nyata antara motivasi belajar dengan aktivitas belajar, dan (4) terdapat hubungan kendatipun tidak nyata antara motivasi belajar dan aktivitas belajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar IPS. Kata kunci: Aktivitas Belajar, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar IPS.
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | 8779501 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Jun 2015 07:03 |
Last Modified: | 10 Jun 2015 07:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10182 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |