PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 ADIREJO PEKALONGAN LAMPUNG TIMUR

DESI RESTI FAUZI, 1113053027 (2015) PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 ADIREJO PEKALONGAN LAMPUNG TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (150Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (328Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (395Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (276Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (161Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (202Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (378Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (854Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (155Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

salah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 1 Adirejo yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan pendekatan kontekstual. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari empat tahapan setiap siklusnya yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Data dikumpulkan melalui lembar observasi dan soal tes pada setiap siklus dengan analisis data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pendekatan kontekstual dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa. Hal ini dapat dilihat dari persentase siswa aktif dan hasil belajar siswa pada setiap siklusnya. Nilai rata-rata aktivitas siswa siklus I (60,8) persentase (52,4%) kriteria “Cukup Aktif,” siklus II (64,2) persentase (66,7%) kriteria “Aktif,” dan siklus III (75,1) persentase (81,0%) kriteria “Sangat Aktif.” Nilai rata-rata hasil belajar secara berturut-turut yaitu kognitif siklus I (57) persentase (61,9%) kategori “Sedang,” siklus II (64,2) persentase (71,4%) kategori “Sedang,” siklus III (74,6) persentase (85,7%) kategori “Tinggi.” Afektif siklus I (64,4) persentase (52,4%) kategori “Rendah,” siklus II (74,3) persentase (71,4%) kategori “Sedang,” dan siklus III (83,3) persentase (90,5%) kategori “Sangat Tinggi.” Psikomotor siklus I (65,9) persentase (47,6%) kategori “Rendah,” siklus II (73,2) persentase (66,7%) kategori “Sedang,” dan siklus III (83,0) persentase (85,7%) kategori “Tinggi.” Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, pendekatan kontekstual.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 9903502 . Digilib
Date Deposited: 12 Jun 2015 03:18
Terakhir diubah: 12 Jun 2015 03:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10227

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir