DESI RESTI FAUZI, 1113053027 (2015) PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 ADIREJO PEKALONGAN LAMPUNG TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (328Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (395Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (276Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (202Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (378Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (854Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
salah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 1 Adirejo yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan pendekatan kontekstual. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari empat tahapan setiap siklusnya yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Data dikumpulkan melalui lembar observasi dan soal tes pada setiap siklus dengan analisis data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pendekatan kontekstual dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa. Hal ini dapat dilihat dari persentase siswa aktif dan hasil belajar siswa pada setiap siklusnya. Nilai rata-rata aktivitas siswa siklus I (60,8) persentase (52,4%) kriteria “Cukup Aktif,” siklus II (64,2) persentase (66,7%) kriteria “Aktif,” dan siklus III (75,1) persentase (81,0%) kriteria “Sangat Aktif.” Nilai rata-rata hasil belajar secara berturut-turut yaitu kognitif siklus I (57) persentase (61,9%) kategori “Sedang,” siklus II (64,2) persentase (71,4%) kategori “Sedang,” siklus III (74,6) persentase (85,7%) kategori “Tinggi.” Afektif siklus I (64,4) persentase (52,4%) kategori “Rendah,” siklus II (74,3) persentase (71,4%) kategori “Sedang,” dan siklus III (83,3) persentase (90,5%) kategori “Sangat Tinggi.” Psikomotor siklus I (65,9) persentase (47,6%) kategori “Rendah,” siklus II (73,2) persentase (66,7%) kategori “Sedang,” dan siklus III (83,0) persentase (85,7%) kategori “Tinggi.” Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, pendekatan kontekstual.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 9903502 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Jun 2015 03:18 |
Terakhir diubah: | 12 Jun 2015 03:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10227 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |