SUTIRAH, 1113069104 (2015) PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING BAGI SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 WAY LUNIK BANDAR LAMPUNG TP. 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
Text
MENYETUJUI.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
Text
MENGESAHKAN.pdf Download (233Kb) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (255Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak
ABSTRAK PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING BAGI SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 WAY LUNIK BANDAR LAMPUNG TP. 2014/2015 Oleh : SUTIRAH Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas siswa pada mata pelajaran Matematika pada siswa kelas IV SD Negeri 2 Way Lunik Bandar Lampung pada semester ganjil tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dua siklus, setiap siklus terdiri empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, tindakan, dan refleksi. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah teknik non tes dan tes. Teknik non tes digunakan untuk menilai aktivitas siswa dan kinerja guru menggunakan lembar observasi sedangkan tes tertulis digunakan untuk mengetahui nilai yang diperoleh siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah dilakukan perbaikan pembelajaran aktivitas siswa 60,19% pada siklus I menjadi 79,63% pada siklus II, peningkatan sebesar 19,44%, pada akhir siklus hasil belajar siswa mengalami kenaikan di atas KKM yang telah ditetapkan. Kata Kunci: Belajar matematika, Model Discovery Learning, Aktivitas Belajar
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education > QP Physiology |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | 8557777 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Jun 2015 03:40 |
Last Modified: | 12 Jun 2015 03:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10230 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |