PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING BAGI SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 WAY LUNIK BANDAR LAMPUNG TP. 2014/2015

SUTIRAH, 1113069104 (2015) PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING BAGI SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 WAY LUNIK BANDAR LAMPUNG TP. 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENYETUJUI.pdf

Download (125Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENGESAHKAN.pdf

Download (233Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (98Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (255Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING BAGI SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 WAY LUNIK BANDAR LAMPUNG TP. 2014/2015 Oleh : SUTIRAH Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas siswa pada mata pelajaran Matematika pada siswa kelas IV SD Negeri 2 Way Lunik Bandar Lampung pada semester ganjil tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dua siklus, setiap siklus terdiri empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, tindakan, dan refleksi. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah teknik non tes dan tes. Teknik non tes digunakan untuk menilai aktivitas siswa dan kinerja guru menggunakan lembar observasi sedangkan tes tertulis digunakan untuk mengetahui nilai yang diperoleh siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah dilakukan perbaikan pembelajaran aktivitas siswa 60,19% pada siklus I menjadi 79,63% pada siklus II, peningkatan sebesar 19,44%, pada akhir siklus hasil belajar siswa mengalami kenaikan di atas KKM yang telah ditetapkan. Kata Kunci: Belajar matematika, Model Discovery Learning, Aktivitas Belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > LC Special aspects of education
> QP Physiology
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 8557777 . Digilib
Date Deposited: 12 Jun 2015 03:40
Last Modified: 12 Jun 2015 03:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10230

Actions (login required)

View Item View Item