SUTIRAH, 1113069104 (2015) PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING BAGI SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 WAY LUNIK BANDAR LAMPUNG TP. 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (233Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (255Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING BAGI SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 WAY LUNIK BANDAR LAMPUNG TP. 2014/2015 Oleh : SUTIRAH Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas siswa pada mata pelajaran Matematika pada siswa kelas IV SD Negeri 2 Way Lunik Bandar Lampung pada semester ganjil tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dua siklus, setiap siklus terdiri empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, tindakan, dan refleksi. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah teknik non tes dan tes. Teknik non tes digunakan untuk menilai aktivitas siswa dan kinerja guru menggunakan lembar observasi sedangkan tes tertulis digunakan untuk mengetahui nilai yang diperoleh siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah dilakukan perbaikan pembelajaran aktivitas siswa 60,19% pada siklus I menjadi 79,63% pada siklus II, peningkatan sebesar 19,44%, pada akhir siklus hasil belajar siswa mengalami kenaikan di atas KKM yang telah ditetapkan. Kata Kunci: Belajar matematika, Model Discovery Learning, Aktivitas Belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education > QP Physiology |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 8557777 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Jun 2015 03:40 |
Terakhir diubah: | 12 Jun 2015 03:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10230 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |