Efek Pengetahuan Atribut Produk terhadap Niat Pembelian yang di moderasi oleh Country Of Origin Pada Produk Kain Batik Cetak

Sarastya Satiti, 1326061008 (2015) Efek Pengetahuan Atribut Produk terhadap Niat Pembelian yang di moderasi oleh Country Of Origin Pada Produk Kain Batik Cetak. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Dalam.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (502Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (486Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan.pdf

Download (352Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Tabel.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (178Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (442Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (239Kb) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596Kb)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (91Kb) | Preview

Abstrak

Jenis desain riset ini adalah kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan atribut produk terhadap niat pembelian, Country Of Origin (COO) terhadap niat pembelian dan pengetahuan atribut produk terhadap niat pembelian konsumen yang di moderasi oleh Country Of Origin (COO) pada produk kain batik cetak dari Negara asal yang berbeda yaitu Negara Indonesia dan Cina. Kain batik dipilih karena batik Indonesia merupakan warisan pusaka Dunia yang di resmikan oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009. Namun kini banyak Batik buatan Cina yang banyak dipasarkan di Indonesia. Hal ini tentunya bukan hanya meningkatkan persaingan antar produk dalam negeri dan produk luar negeri tetapi juga persaingan diantara produk-produk luar negeri yang dipasarkan di Indonesia. Populasi penelitian ini adalah pengunjung toko kain batik di Bandar Lampung dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengetahuan atribut produk pada niat pembelian berpengaruh signifikan, Country Of Origin pada niat pembelian tidak berpengaruh dan Country Of Origin tidak terbukti sebagai moderator. Mengingat bahwa Country Of Origin bukan merupakan variabel moderator maka (reputasi, nama baik dan citra suatu negara) perlu ditingkatkan dan dipertahankan sehingga mampu memberi persepsi positif terhadap segala sesuatu yang berasal dari negara tersebut dalam hal ini kain batik. Perusahaan dapat terus meningkatkan pengetahuan atribut produk kain batik pada konsumen dengan cara memberikan informasi mengenai produk tersebut. Kata Kunci : Pengetahuan Atribut Produk, Niat Pembelian, Country Of Origin This type of research design is explanation. This study aims to determine the effect of knowledge of the intention of purchasing a product attribute, Country Of Origin (COO) to the purchase intention and knowledge of product attributes to consumer purchase intentions with moderation by Country Of Origin (COO) on batik fabric printed products from different countries of origin Indonesia and China. Batik cloth Indonesia was chosen as World heritage by UNESCO inaugurated on October 2, 2009. But now a lot of batik made in China are widely marketed in Indonesia. This is certainly not only increase the competition between domestic products and foreign products but also competition among foreign products are marketed in Indonesia. The study population was a visitor batik fabric store in Bandar Lampung with a total sample of 180 respondents. The results showed that knowledge of product attributes have a significant effect on purchase intentions, Country Of Origin on purchase intentions have no effect and Country Of Origin is not proven as a moderator. Given that the Country Of Origin is not a moderator variables then (reputation, good name and image of a country) needs to be improved and maintained as to give a positive perception of everything that comes from the country in this regard batik cloth. Companies can continue to improve their knowledge of product attributes batik on the consumer by providing information about the product. Keywords: Knowledge Product Attributes, Purchase Intention, Country Of Origin

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HF Commerce
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Administrasi negara
Depositing User: 7930150 . Digilib
Date Deposited: 22 Jun 2015 07:54
Last Modified: 22 Jun 2015 07:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10314

Actions (login required)

View Item View Item