Tri Uci Nurayommila, 1113022064 (2015) PENGARUH KETERAMPILAN PENGGUNAAN MEDIA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PROGRAM LATIHAN TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMA BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (290Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (329Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (196Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENGARUK KETERAMPILAN PENGGUNAAN MEDIA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PROGRAM LATIHAN TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMA BANDAR LAMPUNG Oleh TRI UCI NURAYOMMILA Sebagian besar siswa di SMA menganggap mata pelajaran fisika merupakan salah satu mata pelajaran yang sulit, sehingga perlu adanya media untuk dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Media pada penelitian ini adalah media TIK Program Latihan yang berisi kuis interaktif diharapkan dapat menggantikan latihan soal-soal yang menggunakan kertas. guna meningkatkan keterampilan dan kecepatan berfikir pada mata pelajaran tertentu, khususnya pada mata pelajaran fisika. Dalam menggunakan media TIK juga siswa harus memiliki keterampilan agar media yang dipergunakan dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Berdasarkan hal tersebut telah dilakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh keterampilan penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Program Latihan terhadap hasil belajar Fisika siswa SMA di Bandar Lampung. Tri Uci Nurayommila iii Penelitian ini dilakukan di SMA Yadika Bandar Lampung menggunakan satu kelas eksperimen (kelas XI IPA2) dengan jumlah sampel 33 siswa. Analisis data menggunakan Microsoft Excel dan SPSS Statistics 21. Hasil yang diperoleh dari penelitian yang dilakukan adalah terdapat peningkatan kontribusi nilai keterampilan penggunaan media TIK Program Latihan terhadap hasil belajar fisika siswa pada materi Fluida Statis disetiap pertemuan, yaitu sebesar 29,8%, 38,9%, dan 53,8% selain itu keterampilan penggunaan media TIK Program Latihan juga berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar pada setiap pertemuan pada taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan menunjukkan ada pengaruh antara keterampilan penggunaan media TIK Program Latihan terhadap hasil belajar fisika siswa sebesar 63,2% dan didapatkan persamaan regresinya adalah Y = 6,063 + 0,847X, dimana peningkatan 1 skor keterampilan penggunaan media TIK Program Latihan siswa akan dapat meningkatkan skor hasil belajar siswa 6,91. Kata kunci: hasil belajar, media TIK Program Latihan, penelitian eksperimen
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 9999154 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Jun 2015 03:31 |
Terakhir diubah: | 24 Jun 2015 03:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10390 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |